Selasa, 23 Oktober 2018

Tentang Daerahku

Tentang Kota Blitar:
  Kota Blitar merupakan sebuah kota yang terletak di bagian selatan Provinsi Jawa Timur,Indonesia. Kota Blitar terkenal sebagai tempat dimakamkannya presiden pertama RI,Soekarno. Kota Blitar juga terkenal sebagai kota patria serta mempunyai ciri khas yaitu sektor pariwisata yang tidak lepas dari nilai-nilai sejarah yang masih kental.

Hasil gambar untuk kota blitar

Keunikan Kota Blitar
Selain disebut sebagai Kota Patria, kota ini juga disebut sebagai Kota Peta (Pembela Tanah Air) karena di bawah kepemimpinan Soeprijadi yang dulunya melakukan pemberontakan di blitar untuk melawan penjajah.sebagai bentuk apresiasi di bangunlah monumen peta.

Hasil gambar untuk monumen peta

Budaya di Blitar

Grebeg adalah tradisi masyarakat Jawa yang biasanya diselenggarakan sebagai upacara peringatan hari-hari besar tertentu. Masyarakat Blitar menggunakan tradisi Grebeg untuk memperingati Hari Kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni, yaitu Grebeg Pancasila, yang menjadi satu kesatuan dalam rangkaian acara peringatan.

Hasil gambar untuk grebeg pancasila

Ciri-ciri Kota Blitar
1. Terdapat Makam Bung Karno
​           Lokasi Komplek Makam Bung Karno. Makam Bung Karno terletak di sebelah utara kota Blitar, tepatnya di Jalan Ir. Soekarno yang berada di daerah Bendogerit Kecamatan Sananwetan. Silakan lihat peta di bawah ini untuk lokasi komplek makam Bung Karno.

Hasil gambar untuk makam bung karno
sumber:https://www.google.co.id/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwj4-vHJ5JzeAhWJqI8KHYbcB6AQjRx6BAgBEAU&url=http%3A%2F%2Fpusatwisatajawatimur.blogspot.com%2F2013%2F11%2Fwisata-ziarah-makam-bung-karno.html&psig=AOvVaw0BUs9vj8K-GLTwMW1NNc9_&ust=1540391597852406


    2. Terdapat Candi Penataran
​          Candi Pentaran atau Candi Panataran atau nama aslinya adalah Candi Pala adalah terletak di Daerah Penataran, Kecamatan Nglegok , Blitar, Jawa Timur.
Hasil gambar untuk candi penataran
sumber:https://www.google.co.id/url?sa=i&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=2ahUKEwii6-Lz4pzeAhUTT48KHVtsDHwQjRx6BAgBEAU&url=https%3A%2F%2Ffollowkediri.com%2Fcandi-penataran%2F&psig=AOvVaw16zHfRq6zi9uwzGFpVuUyb&ust=1540391286242282

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Fasilitas yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang

Dalam UMM kita sebagai mahasiswa di berikan fasilitas yang telah di sediakan oleh universitas antara lain : Rumah Sakit UMM  mulai dibangu...